Selasa, 02 Februari 2016

Kenali Gejala Penyakit Jantung Hindari Serangan Jantung

Mencegah Serangan Jantung Sejak Dini

Serangan jantung adalah kondisi yang sangat gawat darurat hal ini karena aliran darah ke jantung mengalami penyumbatan meskipun hanya sesaat kondisi ini akan sangat fatal sekali pada penderitanya serta otot jantung akan hancur dan sebagaian sel jantung akan mati. 

Penyebab terbanyak serangan jantung diakibatkan oleh penyumbatan pembuluh darah, penumpukan plak di arteri pembuluh jantung, penumpukan lemak, kolesterol dan unsur lainnya yang mengganggu aliran darah ke jantung. Tetapi hal yang paling umum dan paling banyak terjadi serangan jantung diakibatkan oleh penyakit jantung koroner.

Gejala yang utama ciri ciri serangan jantung adalah sangat sakit pada dada, sakit bisa saja terjadi pada bahu, perut, dan rahang, sesak napas, merasa lemah dan pusing, sangat gelisah atau cemas.

Penyebab Utama Serang Jantung

Selain penyakit jantung koroner yang menjadi penyebab utama serangan jantung ada juga faktor resiko tinggi seseorang beresiko serangan jantung diantaranya:
  • Merokok.
  • Diabetes.
  • Kolesterol tinggi.
  • Tekanan darah tinggi.
  • Kebiasaan mengonsumsi makanan berlemak.
  • Berat badan berlebih atau obesitas.

Kenali Ciri Ciri Penyakit Jantung Sejak Dini

Serangan jantung adalah kondisi medis darurat yang harus ditangani secepatnya. Segera menuju ke rumah sakit terdekat jika Anda atau seseorang dicurigai mengalami serangan jantung. Gejala ciri ciri penyakit jantung yang dapat terjadi adalah:
  1. Sesak napas. Sakit atau nyeri di bagian dada. Dada terasa tertekan, sempit, dan teremas pada bagian tengah. Rasa sakit ini biasanya sangat parah, tapi ada beberapa orang yang hanya merasakan sakit ringan. Kadang-kadang pada wanita, orang tua, dan penderita diabetes tidak merasakan sakit sama sekali.
  2. Rasa sakit pada bagian tubuh lainnya. Mulai dari lengan terutama sebelah kiri, rahang, leher, punggung, dan juga perut.
  3. Merasa mual, terjadi gangguan pencernaan, dan sakit perut. Merasa lemah dan mudah pusing. Gelisah atau cemas. Batuk. Berkeringat.

Semua gejala yang disebutkan di atas belum tentu dialami oleh semua penderita serangan jantung. Bahkan ada sebagian orang yang tidak mengalami gejala sama sekali dan sebagian lainnya langsung mengalami henti jantung. Tapi makin banyak gejala yang Anda rasakan, kemungkinan Anda akan mengalami serangan jantung bertambah.
Kondisi serangan jantung akan berakibat fatal jika tidak segera ditangni, serangan jantung yang parah dan terlmabat mendapatkan penanganan akan mengakibatkan komplikasi yang serius dan berdampak pada jiwa penderita, kompliksai yang akan terjadi setelah serangan jantung antara lain:
  1. Serangan jantung mengakibatkan oto jantung yang rusak secara permanan dan mengakibatkan suplay darah dan fungsi jantung itu sendiri terganggu juga sering disebut sebagai gagal jantung.
  2. Setelah kondisi tersebut berlangsung akan mengalami kondisi lain seperti aritma, kondisi ketika detak jantung menjadi tidak normal. Jantung berdegup makin kencang hingga akhirnya berhenti berdetak dan terjadi henti jantung atau cardiac arrest.
  3. Kemudian akan mengalamai syok kardiogenik. Kondisi ketika otot jantung rusak parah dan tidak bisa lagi memasok darah ke tubuh dengan baik. Hal ini menyebabkan fungsi tubuh tidak berjalan dengan baik, yang akan mengakibatkan jantung ruptur/retak. Kondisi ketika otot, dinding, atau katup jantung sudah retak.
  4. Dan hal yang sangat tidak diinginkan adalah ketika penderita serangan jantung yang disertai komplikasi sering kali meninggal dunia sebelum mereka sampai di rumah sakit.
4hal diatas tentu menjadi kewaspadaan untuk kita dan sejak dini lakukan pencegahan dengan mengobati serangan jantung secara alami, hal yang sangat membantu untuk kita terhindari dari serangan jantung adalah memperhatikan pola hidup sehat, gaya hidup sehat, pola makan yang sehat dan aktivitas yang sehat juga.

Rekomendasi Pencegahan Sejak Dini Serangan Jantung
Dan Penyakit Jantung Dengan Obat Herbal Ace Maxs

obat alternatif serangan jantung

Informasi Lebih Lengkap Klik Dibawah Ini

!!!! >>>> Obat Alternatif Serangan Jantung <<<< !!!!
  
Info Lebih Lanjut bisa hubungi Customer Service Kami

No. Hp : 0852-2182-6910


  Hindari Bahaya Resiko Serangan Penyakit Jantung Sejak Dini


Share this article with your friends

3 komentar:


  1. Artikel yang menarik. Untuk menyelesaikan masalah dan mengurangkan risiko serangan jantung, kita juga digalakkan mengamalkan pengambilan minyak ikan Omega-3. Khasiat minyak ikan Omega-3 antaranya ialah ia dapat menurunkan tekanan darah, kolesterol dan mencegah serangan jantung.

    BalasHapus