Selasa, 02 Februari 2016

Waspada Bahaya Penyakit Liver Kronis Dan Penyakit Liver Akut

Mencegah Sejak Dini Dengan Mengenali Gejala Penyebab Penyakit Liver Akut Dan Penyakit Liver Kronis

Sirosis adalah kerusakan hati jangka panjang atau kronis yang menyebabkan luka pada organ dan fungsi hati. Bahaya penyakit ini adalah hati tidak berfungsi dengan baik karena ada jaringan yang rusak dan menghambat aliran darah yang melewati hati. Kerusakan hati ini selain merusak jaringan dan fungsinya tetapi bisa berakibat fatal pada penderitanya seperti terjadi gagal hati. Sebelum sirosis menyebabkan gagal hati, perkembangannya berlangsung bertahun-tahun. Penanganan yang dilakukan hanya untuk memperlambat perkembangan penyakitnya.

Gejala Penyakit Liver Harus Diwaspadai
  1. Selera makan berkurang bahkan tidak enak makan., lemah lesu dan kekurangan energi.
  2. Adanya pembekakan pada pergelangan kaki dan perut atau edema.
  3. Berat badan bisa meningkat atau turun secara drastis dan tiba-tiba.
  4. Mudah sekali berdarah dan memar, seperti gusi berdarah dan mimisan.
  5. Merasa sakit di sekitar area hati saat ditekan.
  6. Pembuluh darah kapiler akan terlihat pada kulit di atas wilayah pinggang.
  7. Demam dan serangan menggigil, Rambut rontok.
  8. Kulit dan putih mata berwarna kuning atau sakit kuning (jaundice).
  9. Mual dan muntah. Kulit terasa gatal.
  10. Ensefalopati. Kondisi di mana racun memengaruhi otak karena hati tidak bisa menghilangkannya dari tubuh manusia. Gejala yang muncul seperti perubahan kepribadian, kesulitan tidur atau insomnia, penurun dan daya ingat, kebingungan, dan kesulitan untuk berkonsentrasi.
Gejala ciri ciri penyakit liver diatas adalah gejala paling umum terjadi, meskipun tidak spesifik pada penyakitnya, jika anda mengalami beberapa gejala diatas dengan kurun waktu yang tidak biasa segera lakukan pengecekan untuk pencegahan sejak dini menghindari resiko bahaya penyakit kanker hati.

Dalam pencegahan sejak dini kami ada beberapa tips cara mengobati liver secara alami yang harus anda perhatikan, karena dari banyak kasus terjadi penyakit liver kronis dan penyakit liver akut ini pada tahap awal tidak bisa diprediksikan gejalanya seperti apa dan akan timbul seperti gejala diatas jika kondisinya sudah pada tahap perkembangan dan penyebarannya.

Berikut ini beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mencegah atau mengurangi risiko terkena sirosis.
  1. Membatasi konsumsi minuman keras. Penyebab sirosis yang sering terjadi adalah akibat konsumsi minuman keras secara berlebihan. Cara terbaik mencegah mengalami sirosis adalah dengan menghindari minuman keras atau setidaknya membatasi asupan alkohol ke dalam tubuh Anda. Bagi pria, maksimal mengonsumsi 2-2,5 kaleng bir berkadar alkohol 4,7 persen per hari. Sedangkan bagi wanita, maksimal mengonsumsi dua kaleng bir berkadar alkohol 4,7 persen per hari.
  2. Melindungi diri dari hepatitis. Penyakit menular seperti hepatitis B dan C dapat menyebabkan sirosis. Hepatitis B dan C bisa menular melalui hubungan seks tidak aman dan berbagi jarum suntik bagi pengguna narkotika suntik. Memakai  kondom dan melakukan vaksinasi bisa digunakan untuk mencegah terjangkit hepatitis B. Tapi hingga kini belum ada vaksin untuk hepatitis C.
  3. Menu makanan sehat. Makanan rendah lemak dalam sayuran dan buah-buahan akan membantu dalam menurunkan lemak berlebih dalam tubuh. Lemak berlebih inilah yang bisa menyebabkan perlemakan hati dan akhirnya menjadi penyakit organ hati.
  4. Berolahraga. Berolahraga dapat menurunkan berat badan dan menjaga berat badan tetap ideal untuk menghindari penumpukan lemak pada hati.

 Pengobatan Alami Mengatasi Penyakit Liver

obat alternatif penyakit liver

Informasi Lebih Lengkap Klik Dibawah Ini

!!!! >>>> Obat Alternatif Penyakit Liver <<<< !!!!
  
Info Lebih Lanjut bisa hubungi Customer Service Kami

No. Hp : 0852-2182-6910


Hindari Sejak Dini Penyakit Liver


Share this article with your friends

0 komentar:

Poskan Komentar