Rabu, 03 Februari 2016

Berapa Tekanan Darah Anda Dan Cegah Penyakit Stroke

 Perhatikan Tekanan Darah Anda
Apakah Darah Rendah Atau Darah Tinggi

Tekanan darah adalah ukuran dimana seberapa kuat organ vital jantung memompa darah keseluruh tubuh. Untuk kondisi normal tekanan darah biasanya 120/80 atau dibawah 140/90, kondisi ini dapat berubah sewaktu-waktu perubahan tersebut tidak jadi masalah yang jadi masalahnya adalah jika tekanan darah anda dibawah angka normal dalam jangka waktu lama anda sudah tergolong pada tekanan darah rendah, sedangkan jika tekanan darah anda diatas angka normal dalam jangka waktu lama anda kemungkinan tergolong pada tekanan darah tinggi.

Kondisi darah rendah atau tinggi tentunya sangat mempengaruhi organ jantung dan organ vital lainnya dalam sirkulasi darah didalam tubuh. Jika hal itu terjadi, maka bisa mengakibatkan hipertensi (tekanan darah tinggi) atau hipotensi (tekanan darah rendah). Kondisi tersebut menjadi salah satu pertanda buruknya kesehatan anda sekarang.

Kondisi Darah Tinggi Dan Darah Rendah

Hipertensi. siapa saja beresiko sama mengalami takanan darah tinggi jika melebihi 120/80 atau biasa disebut pra-hipertensi. Anda dikatakan terkena hipertensi ketika tekanan darah Anda 140/90 atau lebih. Penyakit hipertensi ini termasuk pada kondisi yang berdarah dingin yaitu mematikan dan merusak organ vital lainnya, kenapa demikian hipertensi tanpa menimbulkan gejala seperti kondisi penyakit lainnya dan hanya secara tiba-tiba ini bisa terjadi yang disebabkan oleh gaya hidup. Kondisi hipertensi yang tidak ditangani dengan baik bisa memicu penyakit mematikan seperti stroke dan serangan jantung, selain itu juga bisa mengganggu penglihatan, dan menyebabkan kerusakan fatal organ lain seperti gagal ginjal akut/gagak ginjal kronis.

Ada beberapa kondisi dan meraka beresiko terkena hipertensi lebih cepat diantaranya, kelebihan berat badan, perokok, berusia di atas 55 tahun, alkoholik, jarang berolahraga, suka mengonsumsi makanan yang asin dan kalium/kalsium/magnesium yang rendah, dan riwayat keluarga atau faktor keturunan hipertensi, diabetes atau penyakit jantung seperti jantung lemah, jantung berdebar, jantung koroner dan klep jantung juga lebih berisiko.

Hipotensi. Kondisi darah rendah terjadi ketika tekanan darah berada dibawah 90/60. Umumnya tekanan darah rendah, meski kronis sekalipun, tidak berbahaya jika penderita tidak mengalami gejala-gejala seperti mual, pusing, kelelahan, kehausan, penglihatan tidak jelas, pernapasan menjadi cepat dan dangkal, depresi, kurang konsentrasi dan pingsan. Meski tergolong jinak, tekanan darah yang terlalu rendah bisa memicu kerusakan jantung dan otak.

Berikut hal-hal yang bisa memicu hipotensi:
  1. Dehidrasi, Kehamilan. Anemia.
  2. Ketidakseimbangan hormon misalnya penyakit Addison.
  3. Menderita alergi atau infeksi parah.
  4. Berlebihan mengonsumsi alkohol.
  5. Kehilangan banyak darah.
  6. Penggunaan obat-obatan tertentu, seperti obat Parkinson, Viagra dan sejenisnya, obat anti depresi, dan beberapa obat yang mempengaruhi langsung otot pembuluh darah.
  7. Gangguan gagal jantung.
Untuk penderita tekanand arah tinggi perhatikan gejala ciri ciri penyakit darah tinggi sejak dini karena darah tinggi biasanya memiliki resiko yang sangat berbahaya dan menjadi salah satu penyebab serang jantung serta stroke, begitupun untuk tekanan darah rendah sama halnya mengetahu beberapa gejala ciri ciri penyakit anemia agar kita semua dapat mengontrol tekanan darah tidak tinggi atau rendah tetapi normal.

Berikut adalah cara terbaik menjaga tekanan darah tinggi dan rendah serta mengobati darah tinggi secara alami dengan memperhatikan hal-hal ini:
  1. Berolahraga. Olahraga menjadi hal yang utama dilakukan sebelum pola makan, manfaat berolahraga diantaranya menguatkan otot jantung, mengurangi stres dan terhindar dari obesitas, salah satu pemicu hipertensi.
  2. Penggunaan garam yang seimbang. Tubuh kita hanya memerlukan 500mg garam per hari. Rekomendasi terbaru menganjurkan untuk membatasi jumlah asupan garam sehari maksimal 2400mg, ini setara dengan kurang lebih 1 sendok teh.
  3. Terapkan pola makan sehat dan gizi seimbang. Konsumsilah makanan yang sehat agar terhindar dari hipertensi. Makanan yang disarankan yaitu sayur, buah, ikan, daging unggas, kacang, susu rendah lemak dan biji-bijian utuh. Hindari mengonsumsi alkohol berlebihan.
  4. Hindari stres berlebihan. Tidak sulit mengatasi stres, Anda cukup melakukan hal-hal yang Anda sukai, selama itu positif. Anda bisa juga mengeluarkan semua unek-unek yang membuat Anda stres dengan berbagi cerita ke keluarga atau teman dekat.

Rekomendasi Pengobatan Terbaik Menjaga Tekanan Darah
Dengan Obat Herbal Ace Maxs

obat alternatif usus buntu

Informasi Lebih Lengkap Klik Dibawah Ini

!!!! >>>> Obat Alternatif Darah Tinggi Dan Darah Rendah  <<<< !!!!
  
Info Lebih Lanjut bisa hubungi Customer Service Kami

No. Hp : 0852-2182-6910


Cegah Serangan Jantung Dan Stroke Dengan Kontrol Tekanan Darah


Share this article with your friends

0 komentar:

Poskan Komentar